Sabtu, 19 April 2014

Tidur Vs Olah Raga

Yang mana yang paling efektif menurunkan berat badan? Tidur atau olah raga?

Jawabannya pasti olah raga, kan?

Err.. kok dalam kasus saya kok kebalikan, ya?



Jadi ceritanya, tadi pagi saya treadmill dan sepedaan.Tapi sebelumnya, di rumah saya nimbang dulu. 76,6 kg.. Haduhh.. Okee.. mari kita olahraga.

Di treadmill, jalan dengan kecepatan max 5 km/jam selama 15 menit. Tertulis kalori yang terpakai 100 lebih dikit. Setelah itu sepedaan, cuman karena saya nggak tau cara nyalain mesinnya, saya cuman sepedaan tanpa menghitung kalori, selama 10 menit.

Setelah itu ngeliatin anak-anak dan bapaknya renang. Sambil makan kue rangi dan sedikit macaroni bolognese yang nggak diabisin anak-anak.

Kelar berenang, si kakak pengen makan bakso tapi hujan deras, sederas-derasnya. Akhirnya si kakak bilang, "Ya udah, Bu. Kita beli pop mie aja." Kita pun belok ke Superindo dan beli pop mie. Eh.. banyak barang murah, ya udah sekalian separuh belanja bulanan di sana.

Pulang ke rumah, langsung nimbang. Dan bengong ngeliat angkanya. Kok iya, itu angka tetep di 76,6 kg?! Apa timbangannya nyimpen data terakhir? Turun lagilah saya, dan naik lagi.

Tetep!!

Aishhh.. sutralah. Ngeliat berat suami sekarang turun lagi dari 126 ke 125,6. Sutralah.. saya tinggal tidur aja.

Bangun dan duduk di depan komputer. Ngeliat timbangan nganggur di sebelah meja, akhirnya nimbang lagi. Mata saya mendelik saat melihat angka 75, 6 kg. Whaatt?! Kok bisa?!

Saya pun bilang, mau berhenti nge-gym aja. Soalnya olah raga malah nambah berat, eh badan disuruh tidur malah turun berat badan.

Nggak ding.. Setelah dipikir-pikir, ada beberapa kemungkinan kenapa berat saya tadi stuck di 76,6 dan abis tidur malah turun 76,1.

1. Mungkin karena baju yang saya pakai. Habis pulang, saya masih nimbang dengan baju olah raga (minus sepatu tapi ya..). Sedangkan pas bangun tidur itu saya udah ganti jadi daster.

2. Mungkin.. mungkin apa lagi, ya?

Tauk lah.. tapi suami bilang, "Ya udah kalo mau berenti, ya berenti aja. Jangan cari alasan." Hayah.. kalo udah mulai dikasih psikologi terbalik kaya gini, sih rasanya jadi tertantang.

Baiklah.. besok kita mencoba yoga. Yoga yang sebelumnya gagal dilakukan karena salah hari. Hihihi.. tapi sekarang cuman sendirian aja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar