Rabu, 14 Mei 2014

Catatan diet si hubby


Karena diet saya masih belum berhasil, maka saya akan tuliskan diet hubby selama hampir 3 bulan ini. Sebagai catatan, berat badan suami saya adalah 132 kg. Hehe.. berat ya? Sejak kuliah dia emang udah gendut. Dulu 123 kg. Cuman entah kenapa sejak nikah, timbangannya selalu naik, naik dan naik hingga mencapai 132 kg.

Jadi ceritanya, di kantornya hubby ada pertandingan, Who is the best loser? Dari bosnya, sampai temen seruangan, mereka semua ikut game ini. Bahkan ada satu temen yang office base-nya di Singapura juga ikut game ini.

Tiap minggu mereka melaporkan ke admin yang mencatat angka timbangan mereka untuk dimasukkan ke chart.

Jadi begini nih usaha si hubby.



Usaha hubby yang pertama kali adalah mengurangi makan. Karena makan pagi tak mungkin di-skip dengan alasan energi untuk ngantor, begitu pula dengan makan siang, maka mengurangi makan hanya pas makan malam saja.

Menu makan malamnya? Buah, buah dan buah. Kapan itu sempat salad, tapi dia bosen. Dan repot lagi. Lebih gampang makan buah. Jadi tiap malam, biasanya minimal ada dua buah. Apel ama jambu. Atau pir sama semangka. Yah.. gitu deh.. Kalau lagi banyak stok buah, ya bisa macam-macam. Tapi dia gak mau pisang atau mangga karena getahnya buat tenggorokannya gatel, katanya.

Katanya sih, pas minggu-minggu pertama, suami ngerasa pengen ngemil alias masih laper. Tapi dia ganjel laparnya dengan minum air putih. Dan tidur cepet.

Setelah itu, dia treadmill dan sepedaan. Pengennya sih 3 kali seminggu, tapi ga bisa sering-sering ke sportclub, jadinya cuman 2 kali max. Pernah juga cuman sekali seminggu.

O iya.. dan ngurangin minum gula. Tapi yang itu udah agak lama sih dia kurangin. Kalo minum teh, biasanya teh tawar aja. *ini nih yang saya belum bisa ngelakuin*

Kayanya cuman itu sih.. Tapi dia konsisten. Makan malem selalu kaya gitu.

Hasilnya sekarang beratnya 123 kg, pas nimbang setelah bangun tidur. Menurut chart sih, seharusnya berat dia harus di titik 121. And at the end of the game on June, his weight must be 118 kg. Masih 5 kg lagi.. tapi nggak papa.. Juni masih lama, kan?

Kalau nggak pun juga ga papa.. I still love him, anyway. *cie ciee..* Yang penting pas kemarin check up rutin, gula-asam urat-kolesterol total-nya normal semua. Cuman trigliserid-nya yang agak tinggi 180, normal 150. Trigliserida itu lemak yang menempel pada darah. Mungkin karena hubby udah gemuk sejak lama, jadi emang udah nempel. Tapi harus dikurangin sih.. *mulai browsing-browsing..*

Jadi begitulah.. Nah, kalau catatan diet saya? Belum ada catatan. Kemarin sempat ngurangin makan, hasilnya malah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar