Kamis, 16 Januari 2014

Couple Diet

Ceritanya saya nambah gendut, dan suami saya yang udah gendut makin gendut. Tapi kita mikir, ahh.. biasa itu mah.. Namanya juga getting older. Salah satu tanda-tanda penuaan itu, perut makin besar dan gravitasi semakin terasa -maksudnya semua kendur ke bawah-

Tapi yang agak shock, pas iseng ke Century dan cek gula darah dan kolesterol, gula darah suami 200 dan kolesterol 196. Sudah masuk ke zona warning, nih..



Jadinya kita mutusin untuk :
1. Diet makan
2. Mulai olah raga.

Yang paling gampang itu ya diet makan. Gampang buat saya, sih.. Karena saya nggak ngerasa gendut-gendut banget, yang penting adalah nyuruh suami diet.

Suami manut, dan saya tetap dengan pola makan biasa. Suami langsung turun 5 kg dalam sebulan. Banyak? Lumayan.. tapi dengan berat 138 kg, 5 kg masih agak jauh dari target. Tapi tetap disyukuri. Alhamdulillah.

Namun ternyataaa... seperti postingan saya sebelumnya. Saya yang nggak diet, jadinya malah naik berat badan. Haduhhh... Karena itu, ganti suami yang maksa-maksa saya untuk diet.

Dan ternyata susah bingitss... Bok.. nahan nafsu untuk nggak ngunyah itu susahnya minta ampun, yahh..

Sutralah.. jadinya saya makan cuman seiprit-seiprit.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar